top of page
BG no guide 1.png

Uniknya Video 3D Anamorphic Spacemonkeys dan Traveloka di Malaysia

Spacemonkeys dan Traveloka berhasil memukau penonton di tengah keramaian KLCC Malaysia melalui sebuah video animasi 3D anamorphic yang unik. Video ini menampilkan pesan yang mengajak penonton untuk menjelajahi dunia dengan menggunakan layanan Traveloka. Namun, apa yang membuat animasi ini begitu istimewa, dan pesan apa yang ingin disampaikannya kepada penonton?


  • Konsep anamorphic 3D: Pilihan yang Sempurna


Pilihan Traveloka untuk menggunakan konsep 3D anamorphic tidaklah kebetulan. Hal ini merupakan keputusan yang dipertimbangkan dengan matang berdasarkan medium yang digunakan, yaitu sebuah billboard besar yang terletak di pusat kota sehingga terlihat oleh banyak orang.


Seni anamorphic memiliki daya tarik tersendiri karena mampu menciptakan visual yang seolah-olah meloncat keluar dari layar atau kanvas ketika dilihat dari sudut pandang tertentu.


Proses dimulai ketika Spacemonkeys dan Traveloka menciptakan berbagai objek yang akan digunakan sebagai ikon dalam animasi. Objek-objek ini kemudian dianimasikan, dilengkapi dengan tekstur, pencahayaan, dan gerakan kamera. Tujuannya adalah memastikan visual tersebut mampu mencuri perhatian pejalan kaki dan pengendara yang melintas di depan billboard.

  • Tantangan yang Dihadapi oleh Tim Spacemonkeys


Menciptakan visual yang spektakuler ini tidak datang tanpa tantangan. Salah satu tantangan utama tim Spacemonkeys yaitu tidak dapat secara langsung mengunjungi lokasi billboard di Malaysia.


Kendala ini membuat Spacemonkeys sempat kesulitan untuk menyempurnakan visual dan efek anamorphic agar sesuai dengan ukuran dan sudut pandang billboard. Banyak iterasi diperlukan untuk mencapai dampak visual yang diinginkan.


Meskipun menghadapi hambatan ini, Spacemonkeys tetap gigih, didorong oleh tujuan menciptakan animasi yang akan meninggalkan kesan mendalam bagi siapa pun yang melihatnya.


  • Pesan Harapan & Petualangan di Tengah Pandemi


Dirilis selama masa pandemi COVID-19 yang sulit, animasi Spacemonkeys dan Traveloka ini membawa pesan yang mendalam. Ini mengundang penonton untuk membebaskan diri dari rutinitas harian mereka dan menjelajahi dunia, semua sambil tetap aman melalui penggunaan platform pemesanan perjalanan Traveloka.


Elemen-elemen visual dalam animasi ini dipilih dengan cermat untuk membangkitkan rasa petualangan dan keinginan untuk berkelana. Simbol-simbol perjalanan ikonik, seperti koper dan landmark dari berbagai negara, termasuk balon udara panas dari Turki dan tuktuk dari Thailand, tampil dengan mencolok. Simbol-simbol ini mengingatkan penonton akan pengalaman-pengalaman kaya yang bisa ditemukan, bahkan di tengah-tengah ketidakpastian.


Sebagai kesimpulan, animasi billboard anamorphic 3D Traveloka di KLCC, Malaysia, bukan hanya tampilan visual yang memukau; ini merupakan undangan untuk bermimpi, menjelajahi, dan merangkul keajaiban dunia.


Konsep tersebut mencerminkan kreativitas dan tekad tim Spacemonkeys, yang berhasil mengatasi berbagai tantangan untuk menyampaikan pesan harapan dan petualangan kepada penonton.


Kreativitas Spacemonkeys tak hanya tertuang dalam video anamorphic 3D Traveloka, tetapi juga banyak video animasi lain yang berhasil menampilkan pesan menakjubkan bagi para penonton.


Beberapa brand yang pernah bekerja sama dengan Spacemonkeys di antaranya Bank BRI, Mandiri, OCBC, Citibank, Grab, Honda, dan lainnya. Bahkan, Spacemonkeys juga sempat menyukseskan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai puncak dari Digital Economy Working Group (DEWG).


Spacemonkeys dapat diajak kerja sama untuk membuat karya visual animasi yang sesuai dengan objective masing-masing brand. Yuk, saatnya hubungi Spacemonkeys melalui nomor Hp 082170003044, website www.spacemonkeys.co.id, atau Instagram @spacemonkeys.



6 views0 comments

コメント


bottom of page