top of page
BG no guide 1.png

Spacemonkeys mensukseskan even G20 DTE melalu Immersive Visual untuk menarik investor ke Indonesia


November 2022 menjadi bulan bersejarah bagi Indonesia dimana telah berhasil di selenggarakan nya rangkaian acara G20 di nusa dua bali.


Salah satu yang menarik adalah Perhelatan pameran teknologi Digital Transformation Expo (DTE) di Bali Nusa Dua Convention Center. Pameran tersebut merupakan rangkaian penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sebagai puncak dari Digital Economy Working Group (DEWG).


Pameran DTE dinilai Menteri Kominfo akan berdampak pada pertukaran pengetahuan teknologi digital antarnegara G20. Selain itu, dengan perhelatan pameran teknolgi imersif menandakan terjalinnya upaya digitalisasi negara G20 sebagai bentuk yang dapat menginspirasi banyak pihak.



Mendasar dari hal tersebut, Spacemonkeys yang merupakan studio animasi dan teknologi karya anak bangsa, bertanggung jawab untuk menyajihkan visual dalam menyampaikan kemajuan teknologi yang telah di capai oleh Indonesia terutama di bidang telekomunikasi.


Pekerjaan tersebut berhasil di selesaikan dalam waktu kurang dari 2 bulan sebelum acara dimulai. Tugas berat ini juga di emban oleh beberapa rekanan spacemonkeys yang bekerja keras selama dua bulan penuh dalam menyukseskan pameran teknologi ini


Seperti diketahui, DTE berlangsung selama empat hari mulai tanggal 13 hingga 17 November 2022 di Pecatu Hall, Bali. Pengunjung dapat menyaksikan enam yang area yang mewakili gambaran isu tranformasi digital sebagai isu prioritas Presidensi G20 Indonesia


Dedy Permadi menjelaskan penyelenggaraan DTE ditujukan agar masyarakat bisa mendapatkan gambaran inovasi dan kemajuan transformasi digital yang sudah dan sedang dilakukan oleh pemerintah negara Anggota G20 bersama stakeholders.


“Pameran ini akan menyoroti perkembangan dunia digital di Indonesia selama beberapa tahun belakangan, yang diharapkan dapat menarik hati para investor untuk investasi di Indonesia,” terangnya

event DTE menyajikan berbagai macam kemajuan teknologi yang ada di dunia dan bagaimana bisa diimplementasikan di Indonesia, sehingga masyarakat dapat melihat kolaborasi tersebut.


Sebagai informasi, jumlah pendaftar DTE telah melampaui angka 4.000 dan kapasitasnya sudah memenuhi sasaran. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut kegiatan bersejarah tersebut, dapat mengunjungi kanal Youtube Kementerian Kominfo setelah acara digelar.


“Dalam segi teknis, event kali ini sangatlah challenging untuk Spacemonkeys dan para rekan. Tantangan utama bagi kami secara teknis adalah kami harus menghasilkan gambar visual pada layar yang besar dengan jarak pandang yang sempit, menggunakan layer LED p 1.5 dengan Panjang 18 Meter dan tinggi 5 meter yang baru pertamakali digunakan di Indonesia pada acara DTE ini. sehingga kami harus menghasilkan lebih dari 12 ribu pixel untuk durasi selama 4 menit agar kualitas gambar yang dihasilkan tetap terjaga,” ungkap Aditya Adinata selaku CEO dari Spacemonkeys.


Spacemonkeys yang di bangun pada 2016, tidak hanya studio animasi yang mengerjakan order saja, tetapi juga sebagai teman diskusi yang mengembangkan imajinasi.


Spacemonkeys percaya bahwa animasi adalah imajinasi yang divisualisasikan untuk menyampaikan pesan. Maka dari itu proses merajut sebuah imajinasi sangatlah penting bagi Spacemonkeys agar output yang dihasilkan juga tepat sasaran.


Bagi mereka di luar sana yang masih ragu biarkan pameran ini tanpa keraguan, dan bagi mereka yang percaya pada manfaat upaya digital, biarkan pameran ini terus menginspirasi langkah mereka. Lebih penting lagi untuk menunjukkan kepada dunia bagaimana komitmen kita dalam membangun kemakmuran di era digital.


Spacemonkeys diketahui terdiri dari sekelompok anak muda yang menggabungkan seni dan teknologi untuk visual yang luar biasa.


Mereka bekerja untuk menggabungkan cerita yang hebat dengan seni dan animasi. Selain itu, mereka juga menggunakan desain konseptual sejak awal, dan memastikan keduanya menyatu sejak awal pembuatan animasi.


Dengan animasi yang berkualitas, tidak heran jika Spacemonkeys dipercaya oleh banyak brand-brand besar seperti Grab, Honda, GG Shiver, Mandiri, Kominfo, OCBC, Bank BRI, Citibank dan masih banyak lagi.


Informasi lebih lengkap mengenai Spacemonkeys dapat juga diketahui melalui website www.spacemonkeys.co.id atau Instagram @spacemonkeys.id.



36 views0 comments

Commentaires


bottom of page