top of page
BG no guide 1.png

Kolaborasi Animasi yang Colorful Antara Spacemonkeys & Mandiri Livin’



Di era digital seperti saat ini, kemudahan melakukan berbagai transaksi menjadi hal yang sangat dicari oleh sebagian besar masyarakat modern. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Bank Mandiri menghadirkan aplikasi Livin’ by Mandiri, yaitu Super App finansial yang memanfaatkan pendekatan Artificial Intelligence (AI) untuk kemudahan akses layanan keuangan yang unik dan modern.


Untuk terus menjawab kebutuhan masyarakat, Bank Mandiri bekerja sama dengan Spacemonkeys untuk membuat video animasi yang menunjukkan keunggulan dari aplikasi Livin’ by Mandiri, khususnya pada Ramadan 2022 lalu.


Melalui video ini, Spacemonkeys dan Bank Mandiri memberikan edukasi bahwa semua nasabah bisa melakukan transaksi secara mudah dengan memanfaatkan fitur-fitur Livin’ by Mandiri tanpa harus datang ke kantor cabang.


Spacemonkeys juga menyuguhkan sesuatu yang menyegarkan karena video full illustration ini menunjukkan style yang berkarakter khusus pada aplikasi Livin’ by Mandiri, yang mana dalam proses pengerjaannya menggabungkan shooting, ilustrasi, dan 2D animasi yang eye catchy.




Selain itu, proses pembuatan video ini juga menggunakan musik yang up beat sehingga memberikan kesan “top of mind” ketika penonton mendengar lirik dari aplikasi Livin’ by Mandiri ini.


“Dalam prosesnya, kami bekerja sama dengan Aidea Indonesia untuk proses shooting, setelah itu Spacemonkeys mengerjakan aset-aset ilustrasi dan kemudian masuk ke sesi online, yaitu penggabungan antara animasi dan materi shooting, sehingga menghasilkan audio visual yang fun dan colorful,” ujar Aditya Adinata sebagai CEO Spacemonkeys.


Video ini menjadi salah satu dari banyaknya karya yang telah dihasilkan oleh Spacemonkeys untuk mendukung pemilik brand dalam berkomunikasi kepada audiensnya.


Seperti yang diketahui, Spacemonkeys merupakan studio animasi karya anak bangsa Indonesia yang sudah bergerak di pasar digital sejak 2016. Dalam perjalanannya, Spacemonkeys terus berinovasi untuk menghadirkan video animasi yang tak hanya menarik, tetapi juga menghadirkan konsep out of the box yang sesuai dengan tujuan dari klien dalam membuat sebuah video.



Spacemonkeys hadir ketika animasi dan desain menjadi elemen yang paling sering dimanfaatkan dalam bidang komersial. Itulah sebabnya, Spacemonkeys bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk membuat video gabungan antara shooting dan animasi full ilustrasi yang dikemas untuk menghibur para penonton.


“Pemilihan karakter dan style ilustrasi yang cocok untuk tema Ramadan menjadi tantangan bagi Spacemonkeys agar klien puas dengan hasil yang kami kerjakan, sekaligus menjawab kebutuhan nasabah saat menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri,” ujar Aditya lagi.


Kolaborasi ini jadi bukti bahwa Spacemonkeys memiliki potensi sebagai penyedia layanan animasi profesional untuk industri kreatif di Indonesia. Oleh karena itu, Spacemonkeys memiliki visi jangka panjang untuk menjadi top of mind dalam proyek-proyek animasi dalam negeri maupun internasional.



Selain Bank Mandiri, Spacemonkeys sudah berkolaborasi dengan berbagai brand ternama Indonesia, mulai dari GG Shiver, OCBC, Grab Indonesia, Timtam, Lexus, Citibank, dan lain sebagainya.


Yang tak kalah penting, Spacemonkeys juga sempat mendapat kesempatan berharga untuk berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam menyukseskan acara G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali pada akhir tahun 2022.


Untuk mendukung kebutuhan klien dalam menghasilkan video animasi sebagai alat komunikasi yang efektif bagi audiensnya, Spacemonkeys selalu bersedia untuk diajak kolaborasi bersama agensi dan pemilik brand lainnya.


Tim Spacemonkeys bisa dihubungi melalui website www.spacemonkeys.co.id atau Instagram @spacemonkeys. Sedangkan, untuk kantor Spacemonkeys berlokasi di Jl. Pangeran Antasari No. 10, Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, J

akarta Selatan.




17 views0 comments

Comments


bottom of page